SMATRAGA VOICE
| |

Sukacita Paskah

Foto 1

Bulan April 2019 tepatnya hari Minggu tanggal 21 April 2019, semua umat Kristiani di muka bumi ini merayakan Paskah yaitu hari untuk memperingati kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.

Pada perayaan Paskah tahun ini,  sekolah kami SMA Kristen Petra 3 mengadakan lomba-lomba yang diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2019. Pada event kali ini, sekolah kami mengadakan 3 jenis lomba yaitu: a) lomba menghias parcel telur paskah, b) lomba membuat poster, dan c) lomba rantai telur. Kegiatan ketiga lomba tersebut diikuti oleh seluruh seluruh siswa SMA Kristen Petra 3 yaitu kelas X dan XI. Setiap kelas mengirimkan perwakilannya untuk setiap lomba. Untuk lomba menghias telur paskah, setiap kelas mengirimkan 1 kelompok yang terdiri dari 4 orang. Setiap kelompok diberikan waktu 60 menit untuk menghias parcel dan juga telur-telurnya. Menurut para peserta, tantangan dalam lomba ini adalah harus bisa mengatur waktu. Jadi lomba ini mengasah kreativitas, kerjasama, dan manajemen waktu dengan baik. Selanjutnyaa adalah lomba poster. Setiap kelas mengirimkan 2 orang untuk mewakili kelas mengikuti lomba poster. Waktu yang diberikan adalah 60 menit untuk menyelesaikan poster yang dibuat di kertas gambar ukuran A3. Setiap peserta lomba ini dapat menuangkan ide-ide dan kreativitasnya di atas kertas sehingga terbentuk menjadi sebuah poster yang indah dan menarik serta bermakna. Lomba yang terakhir adalah lomba rantai telur. Setiap kelas mengirimkan 1 kelompok yang terdiri dari 10 orang. Dalam lomba ini, setiap kelompok harus menyusun ayat alkitab yang sudah disiapkan oleh panitia, lalu mereka berbaris untuk memindahkan telur puyuh dengan sendok yang digigit dengan mulut. Setelah berhasil memindahkan telur sampai orang yang ke-10, orang tersebut harus mengupas telur puyuh. Setelah berhasil mengupas telur, setiap kelompok mengulang kembali kegiatan dari awal sampai berhasil mengumpulkan telur sebanyak-banyaknya. Selain mengasah kekompakan dan kesabaran, pada lomba rantai telur ini peserta juga harus mengetahui ayat-ayat alkitab.

Foto 2

Setelah mengikuti berbagai perlombaan paskah yang pastinya sangat seru, kami pun diarahkan untuk mengikuti ibadah paskah yang dibuka dengan mengangkat pujian “Kepada Tuhan Yang Mulia”. Selain itu juga diselingi penampilan pujian oleh vokal grup dan permainan gitar. Firman Tuhan disampaikan oleh  Pdt. Jefry, yang menceritakan peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus Sang Juruslamat kita semua. Diceritakan tentang Maria Magdalena dan Maria yang lain yang berjumpa dengan malaikat yang mengatakan bahwa Yesus telah bangkit.

Foto 3

Andaikan hal itu terjadi pada kita, pasti kita tidak langsung percaya dan masih meragukan. Namun Maria Magdalena segera pergi dan memberitahukan kabar baik itu. Kita sebagai orang-orang Kristen, seharusnya mengalami perubahan seperti Maria Magdalena yang berani membagikan berita sukacita tanpa takut. Mungkin kita masih belum berani untuk membawa kabar baik tersebut namun kita dapat memulainya dengan 3 cara sederhana agar hidup kita menjadi seperti Maria Magdalena. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan sudut pandang Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Kita harus berpegang pada ajaran Alkitab dan menjalankan kehidupan kita dengan jalan yang diinginkan-Nya. Cara yang kedua, setelah menggunakan sudut pandang Firman-Nya kita harus berpegang teguh pada firman-Nya dan tentu percaya sepenuhnya kepada-Nya untuk merasakan kehadiran-Nya. Cara yang terakhir adalah tetap mempunyai pola hidup yang rendah hati karena dengan kerendahan hati, kita masih dapat dibimbing sepenuhnya untuk menjadi orang Kristen yang hidup sama seperti Maria Magdalena. Jadi isilah hidupmu dengan berpegang teguh pada firman Tuhan disertai dengan keteguhan hati yang setia yang direflesikan dengan hidup penuh kerendahan hati. Selamat merayakan Hari Kebangkitan Tuhan Yesus dan teruslah bertransformasi menjadi orang Kristen sejati.

Foto 4

Foto 5

Foto 6

Tuhan Yesus memberkati.

Oleh: Felita/X IPA-1 dan Ooya Keiko/XI IPS-1

boost the values reap the success