SMATRAGA VOICE
| |

The Promising Future

FOTO 1

Sungguh merupakan suatu kebahagian dan kebanggaan bila kami berhasil membimbing dan menghantar anak-anak didik selama 3 tahun untuk menggapai kesuksesan di SMA Kristen    Petra 3. Bukan hal yang mudah. Suka dan duka kami jalani bersama. Kesabaran dan kerendahan hati perlu tetap ada untuk membimbing anak-anak didik yang hidup di era milenial ini. Puji syukur, mereka sekarang telah meninggalkan status sebagai pelajar dan akan meningkat menjadi seorang mahasiswa yang nantinya siap terjun ke masyarakat. Sebagai tanda bahwa mereka sudah tidak lagi pelajar di SMA Kristen Petra 3, kami menyelenggarakan acara pelepasan pada tanggal 17 Mei 2019 di aula SD Krsiten Petra 7. Puji-pujian yang dipimpin oleh siswa kelas XII membuka acara ibadah dengan pembawa firman Tuhan Ibu Yolanda Likumahuwa, M.Psi. Firman Tuhan yang diambil dari Yeremia 31:17, menjadi dasar perenungan bagi siswa kelas XII bahwa “Masih ada harapan untuk hari depanmu, demikianlah firman TUHAN: anak-anak akan kembali ke daerah mereka”. Memasuki acara pelepasan, lagu “Harapanku”  dilantunkan untuk mengawali dimulainya prosesi wisuda. Instrumen lagu “Gaudeamus Igitur” mengiringi prosesi wisuda yang diikuti tim bendera dari OSIS, kepala sekolah, staf dan wali kelas XII. Sangat menyentuh. Semua hadirin mengikuti acara prosesi wisuda dengan khidmat. Masih dalam posisi berdiri, semua hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Mars Petra. Acara demi acara berlangsung dengan penuh keharuan. Penyerahan medali diberikan kepada seluruh siswa oleh wali kelas didampingi kepala sekolah, diakhiri dengan persembahan lagu “Indonesia Jaya” oleh Eleazer kelas XII IPS-2 dan pemberian cinderamata kepada kepala sekolah. Acara selanjutnya adalah pembacaan dan penghargaan kepada siswa berprestasi oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Penghargaan diberikan kepada peraih ijasah tertinggi jurusan IPA: Marisa (XII IPA-1), William (XII IPA-2) dan Vanessa (XII IPA-1), serta peraih ijasah tertinggi jurusan IPS: Patricia (XII IPS-1), Imanuel Rio (XII IPS-2) dan Nicolaus Evan (XII IPS-2). Penghargan juga diberikan kepada 2 orang siswa peraih UNBK tertinggi, jurusan IPA: William (XII IPA-2), jurusan IPS: Patricia (XII IPS-1).

FOTO2FOTO 3

FOTO 4

Kami bersyukur, karena Patricia masuk sepuluh besar peraih UNBK tertinggi SMA swasta se Jawa Timur. Suatu kebanggaan bagi SMA Kristen Petra di tahun ajaran 2018/2019, dan biarlah prestasi tersebut dapat dicapai oleh siswa lain di tahun ajaran mendatang. Penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi diberikan oleh kepala sekolah disaksikan kedua orang tua masing-masing, yang menampakkan perasaan senang dan haru di raut wajah mereka. Secara simbolis, kepala sekolah melepas atribut SMA dan menyerahkan kembali siswa kepada orang tua yang diwakili Bapak  dan Ibu Soegianto Milawijaya orang tua dari William, dilanjutkan dengan sambutan dari wakil orang tua dan kepala sekolah. Sekarang mereka sudah menjadi alumni dan siap menjadi alumni yang menjunjung tinggi almamater melalui pembacaan janji alumni oleh Kelvin H. (XII IPS-2) dan Elvina (XII IPA-2). Acara utama pelepasan usai, dilanjutkan dengan acara hiburan dipandu MC: Aurelia Gunawan (X IPS-2) dan Rachmad Utomo (XII IPA-1). Pemutaran video klip Best Moment, Modern Dance, video klip alumni Smatraga dan DJ oleh Michael Audrey Hendrata, merupakan tampilan-tampilan yang disajikan di acara hiburan. Seluruh rangkaian acara pelepasan ditutup dengan doa oleh bapak Awal Soediono (orang tua dari Angel Natali).

FOTO 4

FOTO 5

FOTO 6

FOTO 7

Selamat anak-anak untuk keberhasilan kalian menyelesaikan studi di SMA Kristen Petra 3. Tetap semangat dan berjuang untuk menggapai masa depan yang penuh dengan harapan. The promising future. Tuhan memberkati. Demikian kata-kata penutup yang disampaikan oleh Bapak Yohanes dan Ibu Lusia selaku MC.

boost the values reap the success