SMATRAGA Entrepreneurship Rally Games 2019
SMATRAGA VOICE
| |

SMATRAGA Voice di Pusaka Jawa Timur

SMATRAGA VOICE

SMATRAGA Voice diundang oleh PUSAKA JAWA TIMUR untuk bergabung dalam paduan suara PUSAKA guna memeriahkan acara HUT Jawa Timur ke 74 di Gedung Grahadi pada tanggal 12 Oktober 2019. Dalam mempersiapkan kegiatan tersebut kami berlatih dengan tekun, mempelajari 8 lagu yang akan dibawakan dalam acara tersebut, dengan bimbingan Ibu Sheila dan Ibu Lusia. Selain itu kami juga mengikuti karantina selama 4 hari mulai tanggal 9 - 12 Oktober 2019 bersama kelompok paduan suara dari sekolah-sekolah lain yang terdiri dari 600 orang siswa-siswi se-Jawa Timur di Asrama Haji Surabaya. Semua ini kami lakukan agar penampilan kami bisa optimal.

SMATRAGA VOICE 2 

Mengikuti karantina membawa kesan tersendiri untuk kami karena dalam karantina tersebut kami dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan karakter suara, mulai dari sopran, alto, tenor hingga bass. Kami berlatih selama 8 jam setiap hari, mulai siang sampai malam. Selain berlatih vokal, kami juga berbagi pengalaman bersama dengan anggota paduan suara dari sekolah lain yang menjadi peserta karantina, makan bersama, bercanda bersama, momen ini menjadi pengalaman berharga yang tidak bisa kami lupakan. Bahkan sampai sekarang kami masih sering berkomunikasi dengan mereka melalui media sosial. Tiba di hari penampilan, kami sampai di Grahadi pagi hari, setelah itu kami langsung mempersiapkan diri di panggung yang sudah disediakan oleh panitia. Sebisa mungkin kami memberikan penampilan yang terbaik untuk ulang tahun provinsi kami tercinta, Jawa Timur. Oleh karena penyertaan Tuhan kami dapat menyanyikan 8 lagu dengan lancar dan khidmat.

Mengikuti acara Paduan Suara Pusaka ini menjadi salah satu kebanggaan bagi kami semua. Kami belajar  banyak hal mulai dari teknik bernyanyi, membangun komunikasi dan kebersamaan dengan orang lain serta yang paling penting kami belajar bagaimana bertoleransi. Karena walaupaun kami hadir sebagai minoritas tetapi semuanya menghargai kami dan juga mau bergaul dengan kami. Kami berterima kasih pada Bu Sheila dan Bu Lusia yang sudah mendampingi kami selama berada di Asrama Haji Surabaya. Kiranya semua perjuangan dan penampilan kami dapat membawa harum nama SMA Kristen Petra 3 di tengah-tengah kota Surabaya, serta memuliakan nama Tuhan.

Oleh: Felita Lisandra/XI IPA-1

boost the values reap the success