SMATRAGA VOICE
| |

Kebangkitan-Nya Memberi Pengharapan

pic03.jpgpic01.jpgpic02.jpg

Rangkaian perayaan paskah menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi kami keluarga besar SMATRAGA. Setiap tahun kami menyambut momen ini dengan penuh antusias melalui berbagai macam kegiatan mulai dari lomba-lomba siswa kelas X dan XI, menghias kelas, menghias lingkungan sekolah dengan berbagai ornamen paskah, sampai pada ibadah paskah bersama di Gereja yang di ikuti oleh siswa-siswi dan bapak ibu guru.

Namun, pada tahun ini berbeda, kami tidak bisa merayakan paskah seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan berbagai perayaan seperti di atas. Hal ini disebabkan karena Indonesia sedang dilanda pandemi covid-19 yang disebabkan oleh virus corona. Wabah yang dapat menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan yang paling parah sampai menyebabkan pneumonia atau gangguan pernapasan. Karena wabah ini sangat berbahaya maka kami dianjurkan untuk selalu waspada dan menerapkan pola hidup sehat serta menjaga jarak fisik dari orang lain. Oleh karena itu semua kegiatan sekolah yang melibatkan orang banyak ditiadakan, seperti kegiatan pembelajaran, lomba-lomba serta perayaan-perayaan hari besar keagamaan termasuk Paskah tahun ini. 

Walaupun demikian pada tahun ini kami tergerak untuk merayakan Paskah dengan cara yang berbeda, ada teman-teman yang menghimpun kepedulian terhadap orang-orang yang terdampak langsung oleh wabah tersebut, seperti para pekerja harian salah satunya tukang ojek online, oleh karena itu beberapa dari antara kami memberikan bantuan kepada mereka, kemi memesan makanan melalui aplikasi dan memberikan makanan itu untuk mereka. Reaksinya sungguh sangat mengejutkan beberapa dari antara mereka ada yang kaget juga ada yang gembira sekali. Kami bersyukur bisa ikut meringankan beban yang mereka alami. Selain itu kami juga membuat karya seni sesuai dengan bakat dan talenta yang kami miliki, seperti puisi, poster, video yang berisi anjuran penanggulangan terhadap wabah covid-19.  Selain itu kami juga melakukan ibadah paskah online bersama dengan teman-teman yang dipandu oleh bapak ibu guru dan karyawan SMATRAGA. Dalam ibadah itu kami diingatkan untuk mensyukuri besarnya kasih Tuhan melalui kebangkitan-Nya. Sungguh Paskah tahun ini memberikan makna yang sangat mendalam bagi kami semua. Kebangkitan Kristus dari maut memberi kami harapan bahwa pandemi ini akan berlalu dan akan datang kehidupan baru dimana cinta kasih Tuhan akan menggerakkan manusia untuk saling memperhatikan, saling berbagi, saling menjaga, serta saling menolong. Selamat merayakan Paskah !

 

Daniel/X IPS 2

boost the values reap the success