| |

SMATRAGA Entrepreneurship Competition 2020

SEC20_01_4.jpgSEC20_02_5.jpgSEC20_03_6.jpgScreenshot_35_2.jpgSEC20_04_1.jpgScreenshot_40_3.jpg

SMA Kristen Petra 3 adalah salah satu sekolah dalam lingkup PPPK Petra yang memiliki excellent point dalam bidang Entrepreneurship. Keunggulan tersebut mendorong SMATRAGA untuk menyelenggarakan lomba SMATRAGA Entrepreneurship Competition yang ke 4 pada tanggal 17 Oktober 2020, dengan mengundang Sekolah Menengah Pertama di Surabaya dan sekitarnya.

Pada tahun ini lomba SMATRAGA Entrepreneurship Competition diikuti sebanyak 37 Tim. Lomba tersebut dilaksanakan secara daring yang terdiri dari dua bagian lomba yaitu Business Plan dan Rally Games. Pada bagian pertama peserta diminta untuk membuat sebuah rencana bisnis tentang pemanfaatan botol bekas menjadi barang kerajinan yang memiliki nilai ekonomi. Banyak peserta yang kreatif, mereka ada yang membuat kotak pensil, dompet, vas bunga dan benda serbaguna lainnya. Kemudian untuk bagian yang kedua para siswa diajak bermain Games secara daring melalui berbagai platform digital dengan pertanyaan seputar Entrepreunership.

Para peserta mengikuti lomba tersebut dengan antusias, semua tim bersaing untuk mendapatkan gelar juara. Setelah mereka mengikuti serangkaian lomba tersebut di atas diperoleh 5 Tim dengan jumlah skor tertinggi masing-masing akan mendapatkan juara 1, 2, 3, harapan 1 serta harapan 2. Juara 1 direbut oleh tim dari SMP Kristen Petra 2, sedangkan kategori juara yang lainnya diperoleh tim dari SMP Kristen Petra 1. Mereka akan membawa pulang piagam, uang pembinaan, dan trophy. Selamat untuk tim yang menjadi juara, semoga keberhasilannya dapat memotivasi tim-tim yang lain supaya berusaha lebih keras lagi.

Syukur kepada Tuhan kegiatan Lomba Smatraga Entrepreneurship Competition bisa terlaksana dengan lancar. Semoga para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan pengalaman yang mereka dapatkan melalui lomba tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari, dan terdorong untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur yang tangguh. #banggasmatraga!

boost the values reap the success