| |

Semangat Memperingati Hari Pahlawan

Tanggal 10 November adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia terutama bagi warga Surabaya, karena diperingati sebagai hari pahlawan. Pada peringatan hari pahlawan tahun ini, kami osis SMA Kristen Petra 3 ikut merayakannya dengan berbagai kegiatan mulai dari seremonial melalui zoom sampai kegiatan serah terima pengurus osis masa bakti 2020-2021.

Peringatan Hari Pahlawan 1

Kegiatan seremonial kami awali dengan renungan, kemudian setelah itu kami lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, mendengarkan persembahan lagu nasional dari siswa kelas X dan pembacaan deklamasi oleh Bapak Ibu Guru yang berisi kata-kata mutiara dari para pahlawan nasional seperti Bung Karno dan Bung Tomo. Seremonial ini memberikan kesan yang sungguh berarti bagi kami siswa – siswi SMA Kristen Petra 3 terlebih ketika kami menghayati kata-kata mutiara yang disampaikan oleh Bapak Ibu Guru yang begitu membakar semangat kami untuk dapat berkarya bagi Bangsa dan Negara.

Peringatan Hari Pahlawan 2

Setelah selesai rangkaian seremonial diatas kemudian kami melanjutkan kegiatan dengan serah terima jabatan pengurus osis masa bakti 2020-2021. Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan dari Ibu Kepala Sekolah, sambutan dari waka kesiswaan, dan penandatanganan SK oleh perwakilan pengurus osis periode 2020-2021. Siswi yang terpilih untuk menjadi ketua osis adalah Vanessa Anwar dari kelas XI IPS 1, sedangkan wakil ketua osis adalah Chellyn dari kelas X IPA. Selamat untuk ketua dan wakil ketua osis yang terpilih. Semoga bisa melaksanakan visi dan misinya dengan baik.

Pelantikan Pengurus Osis 1

Pelantikan Pengurus Osis 2

Demikian rangkaian peringatan hari pahlawan tangal 10 November 2020 di SMA Kristen Petra 3 Surabaya. Semoga jiwa patriotisme dari para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dapat diwariskan kepada kita masing-masing dan dengan peringatakan ini kita bisa semakin menghargai perjuangan para pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengormati jasa para pahlawannya. Selamat hari Pahlawan.  

boost the values reap the success