| |

Merdeka!!!!! ….

Hari Kemerdekaan merupakan momen yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia setelah sekian lamanya berjuang melawan penjajah. Saat ini, masih dalam suasana Pandemi Covid-19, peringatan HUT RI yang ke-76 juga kami rayakan sekalipun secara daring. Pada tanggal 16 Agustus 2021  SMA Kristen Petra 3 mengadakan kegiatan lomba-lomba yang meriah untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Salah satu dari lomba-lomba tersebut diadakan lebih awal, yaitu lomba E-sport yang dilaksanakan tanggal 13 Agustus 2021. Sebelum memulai perlombaan kami mengawali dengan renungan pagi dan menyanyikan lagu pujian, dilanjutkan dengan pembukaan dari host yang seru dan super heboh dengan kostum dan penampilannya, juga persiapan peserta lomba. Acara menjadi semakin meriah dengan  pemutaran video supporter dari perwakilan setiap kelas, dukungan dari supporter ini juga dilombakan lho… Setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan quiz kemerdekaan yang mengasah pengetahuan siswa seputar sejarah kemerdekaan.

 
R_Screenshot_168.jpgR_Screenshot_165.jpgR_Screenshot_2021-08-17-08-05-12-07.jpgR_Screenshot_161.jpgR_Screenshot_169.jpg

Agar suasana perayaan HUT RI lebih terasa, kami juga mendengarkan pemutaran lagu-lagu perjuangan. Acara dilanjutkan dengan lomba tebak gerakan yang dimainkan oleh tim yang terdiri dari dua peserta. Keseruan terjadi, audience bisa tertawa-tawa karena melihat gerakan yang diperagakan oleh peraga yang sulit untuk ditebak oleh teman satu timnya.

Setelah waktu istirahat, lomba yang paling ditunggu-tunggu semua murid dimulai yaitu penayangan lomba E-sport. E-sport kali ini menggunakan game yang bernama PUBG dan pada sesi ini para siswa menyaksikan video hasil lomba yang dilaksanakan tanggal 13 Agustus 2021. Setiap anggota tim memerlukan skill untuk bermain dan kerjasama yang baik antar tim. Untuk pertama kalinya, SMA Kristen Petra 3 mengadakan lomba E-sport dan dapat berjalan dengan lancar. 

Untuk mengapresiasi minat siswa, OSIS juga mengadakan lomba video tiktok dance dan tiktok edukasi. Host menayangkan video tiktok dance dan tiktok edukasi dari peserta lomba secara bergantian. Sebagai puncak acara, panitia penyelenggara mengumumkan para pemenang dari setiap lomba. Sebelum mengakhiri acara kami menutupnya dalam doa dan puji-pujian.

Pada hari Selasa, 17 Agustus pukul 08.00 kami semua mengikuti upacara bendera memperingati HUT RI secara daring melalui streaming youtube. Sekalipun upacara dilakukan secara virtual, kami tetap mengikutinya dengan khidmat.

Sebagai generasi penerus, tugas kami adalah belajar dengan semaksimal mungkin dan mengembangkan talenta yang kami miliki agar peringatan HUT RI tidak sekadar diperingati dengan euforia saja, melainkan dengan karya nyata. Doa kami juga yang terbaik untuk SMA Kristen Petra 3. Merdeka!!! ….

boost the values reap the success