SMATRAGA VOICE
| |

Happy Teacher Day

teacherday1teacher2

Happy Teacher's Day, Sabtu (22/11) SMA Kristen Petra 3 mengadakan kunjungan ke SMP Kristen Petra 2 dengan para alumni dari SMP tersebut. Kunjungan ini dalam rangka merayakan Hari Guru. Kunjungan ini dilakukan pada saat jam pulang sekolah, yaitu pk. 10.00 setelah melaksanakan Character Building. Kedatangan para alumni belum diketahui oleh Bapak/Ibu guru SMP Kristen Petra 2 tersebut.

Serangkaian acara dimulai, "Guru di sini baik-baik semua. Tetap sabar dan semangat dalam mendidik murid-murid ya. Maafkan kami telah nakal dan membuat bapak dan ibu guru marah..", ya! itu lah sepatah dua kata yang disampaikan Andrew, selaku MC yang memandu acara dari awal hingga akhir. Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi yang berjudul "Heart of Teacher" oleh Nindy. Tidak kalah menarik ada pula penampilan vocal group dari SMA Kristen Petra 3 yang beranggotakan Alex, Ellyn, Catherine, dan Ellia yang membawakan lagu Jasamu Guru. Saat alunan musik berjalan, tiada terasa suasana menjadi mengharukan. Ya! Lagu itu sangat menyentuh hati para bapak/ibu guru. Andrew membawa bunga yang diserahkan kepada Kepala SMP Petra 2, dan Ryuichi memberikan bunga mawar segar kepada Ibu Widji, guru fisika, yang akan pensiun pada bulan Desember ini.

Akhirnya, kami membagikan puding kepada para guru, dan acara ditutup dengan doa. Jasa guru tiada ternilai, guru ibarat lilin yang menerangi alam kegelapan. Mereka insan mulia yang membimbing dan mendidik generasi bangsa. Selamat Hari Guru!

boost the values reap the success