SMATRAGA VOICE
| |

Entrepreneurship Rally Games

smatraga 02

Entrepreneurship adalah suatu usaha atau kegiatan kreatif dan inovatif yang berdaya guna serta bernilai yang dapat dijadikan dasar, kiat, dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses. Melihat pentingnya untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan ini, maka SMA Kristen Petra 3 menyelenggarakan Smatraga Entrepreneurship Rally Games bagi pelajar jenjang SMP se-Kota Surabaya pada tanggal 26 Januari 2019. Tim peserta terdiri atas tiga orang. Total ada 26 tim yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun mental berwirausaha dan meningkatkan kecakapan/keterampilan para siswa (khususnya sense of business), serta mempromosikan SMA Kristen Petra 3 kepada masyarakat.

smatraga_06.jpgsmatraga_03.jpgsmatraga_02.jpgsmatraga_01.jpgsmatraga_05.jpgsmatraga_04.jpg

Acara dibuka dengan doa dan penampilan dance dari para siswa SMA Kristen Petra 3 serta solo vokal oleh Hendy (X IPS-2), yang dipandu oleh Aurelia (X IPS-2) sebagai MC. Setelah acara pembukaan, setiap tim diharuskan menyelesaikan tantangan pada tiap pos dengan cara mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Pos yang disediakan terbagi menjadi empat, yaitu: Wawasan Entrepreneurship, Kuliner Zaman Now, Kreativitas yang Menguntungkan, dan Speak Up Your Idea. Selain menghadapi tantangan di tiap pos, peserta juga harus mengikuti empat macam games, yaitu: Melangkah Bersama dengan Satu Misi, Maju dan Fokus dalam Menghadapi Hambatan, Walau Sulit Tetap Ikut Aturan, dan Menciptakan Strategi untuk Bertahan. Tahap terakhir yang wajib dilalui oleh peserta adalah pos Banking. Pada tahap ini, peserta menyerahkan semua poin dan uang yang diperoleh, yang dijadikan kriteria untuk menentukan pemenang.

Selamat untuk lima tim yang berhasil menjadi pemenang. Mereka adalah tim SMP Kristen Petra 1 (Mirabel Orvala Y., Felicia Gabrielle R., dan Gisela Charlotte), tim SMP Kristen Petra 4 (Chrismiquel S., Leonard Vincent M., dan Sanov Vannia T. W.), tim Merlion School (Anabel A., Angeline S., dan Jasmine P. I.) tim SMP Kristen Petra 3 (Debby Aprilia W., Celline Tania W., dan Justin Frankco L.), serta tim SMP Kristen Petra 5 (Madeleine, Jocelyn J., dan Jennifer). Sampai bertemu di Smatraga Entrepreneurship Rally Games 2020. Tetap semangat dan maju terus pantang menyerah!

 

boost the values reap the success