SMATRAGA VOICE
| |

SMATRAGA Goes To SOSRO

Bersekolah di SMA Kristen Petra 3 adalah sebuah berkat yang luar biasa untuk kami. Karena ada banyak kegiatan menarik yang bisa kami ikuti. Salah satunya adalah kegiatan pembelajaran. Mungkin bagi sebagian orang hal ini terdengar aneh, tetapi bagi kami tidak ada yang aneh sama sekali karena kegiatan pembelajaran di sekolah kami bukan hanya dilaksanakan di dalam kelas tetapi juga di luar kelas. Salah satu bentuk pembelajaran tersebut adalah melalui kegiatan karyawisata.  Pada tanggal 22 Januari 2020 kami para siswa kelas XI berkunjung ke PT Sinar Sosro yang ada di Mojosari, Mojokerto. PT Sinar Sosro adalah salah satu pelopor minuman kemasan dalam botol yang ada di Indonesia. Perusahaan ini dahulu berdiri di Slawi Jawa Tengah, dan saat ini bisa melebarkan produksinya sampai di beberapa tempat di Indonesia. Beberapa produk dari PT Sinar Sosro yang ada di pasaran diantaranya Teh Botol Sosro, Fruit Tea, S – Teb, Country Choice dan Air Mineral Prim – A.

 
Karyawisata_3.jpgKaryawisata_1.jpgKaryawisata_2.jpg

Bekunjung ke PT. Sinar Sosro merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Karena di tempat ini kami dapat mengetahui sedikit seluk beluk tentang industri minuman kemasan yang ada di sekitar kami, yang selama ini kami tidak memperhatikan. Sewaktu kami berada di PT Sinar Sosro kami melihat berbagai macam komponen yang ada di industri tersebut, mulai dari bangunan pabrik, mesin produksi, mesin pengemasan, mesin untuk mendaur ulang limbah dan gallery yang dipergunakan untuk memajang memorabilia dari PT Sinar Sosro. Semua tempat tertata dengan rapi dan bersih, pekerjaan yang dilakukan berlangsung dengan cepat dan teratur. Tidak banyak tenaga manusia yang dipergunakan di sana, semua dikerjakan dengan mesin, manusia hanya mengawasi dan mengontrol kerja dari mesin-mesin yang tersedia.

Pembelajaran Menggunakan iPad

Pembelajaran menggunakan media iPad merupakan salah satu cara agar siswa mampu menangkap materi pembelajaran yang disampaikan oleh bapak/ibu guru dengan lebih cepat dan lebih lengkap.

iclass1.jpg

Praktik Pelatihan Teknologi Pengolahan

Sebanyak 80 siswa SMA Kristen Petra 3 mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan teknologi pengolahan yang diadakan oleh Universitas Widya Mandala Surabaya. Tujuan pelatihan ini memberikan bekal bagi siswa kelas XII untuk menambah pengetahuan tentang cara pembuatan pasta gigi dan softener.

boost the values reap the success