SMATRAGA VOICE
| |

Usaha yang Membuahkan Hasil

VOKAL-GRUP-1

Dalam Petra Easter Festival 2019 yang memperlombakan kategori vocal group pada tanggal 10 Maret 2019, SMA Kristen Petra 3 turut berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilannya. Sebuah pengalaman pertama bagiku mengikuti lomba tersebut. Awal mula perjalananku bersama teman-teman ini dimulai dari seleksi oleh pihak sekolah, sebelum terbentuk sebuah kelompok vocal group. Aku bersyukur lolos seleksi dan masuk di kelompok pertama. Bersama teman-teman lain yang terpilih, kami melakukan latihan 2-3 kali dalam seminggu bersama pelatih kami.

VOKAL-GRUP-2

Setelah melewati hari-hari dengan latihan rutin, tibalah saatnya bagi kami untuk berjuang di lomba tersebut. Perasaan takut dan khawatir sempat mengganggu pikiran dan mental kami sebelum maju ke panggung. Akan tetapi, kami tidak patah semangat dan pantang menyerah. Ketika lomba dimulai, kami tetap mengambil waktu untuk berlatih dan berdoa di belakang  panggung sambil menunggu giliran tampil. Ketika kelompok kami dipanggil untuk tampil, kami berusaha mengalahkan perasaan grogi dan tetap menunjukkan percaya diri untuk menampilkan yang terbaik di depan juri dan penonton. Perasaan lega kami luapkan setelah kami selesai tampil di panggung. Seolah lepas sudah beban yang ada pada kami, karena berhasil melewati masa-masa tegang dan mampu menampilkan yang terbaik.

VOKAL-GRUP-3

Ketegangan dan rasa penasaran kembali menghampiri kami ketika tiba saatnya dewan juri mengumumkan para pemenang. Namun... ternyata kami berhasil menjadi juara ketiga! Perasaan senang yang disertai rasa puas pun kami luapkan. Kami sangat bersyukur atas prestasi yang telah kami raih, setelah melewati perjuangan dan latihan yang melelahkan. Saat itu, kami pulang dengan rasa bangga. Usaha yang kami lakukan ternyata membuahkan hasil yang baik.

Meraih gelar juara dalam lomba vocal group adalah pengalaman pertamaku. Bakat menyanyi yang ada pada diriku sejak kecil, berhasil aku salurkan dan kembangkan dengan baik. Aku akan terus berusaha mengembangkan talenta yang sudah Tuhan anugerahkan ini dengan sebaik-baiknya. Ayo, teman-teman... terus kembangkan bakat dan kemampuan yang kita miliki sebagai anugerah Tuhan! Tetap semangat dan lakukan yang terbaik untuk kemuliaan Tuhan!

 

oleh: Yemima Given Kimbal

 

Usaha yang Membuahkan Hasil

boost the values reap the success