| |

SMATRAGA Voice

PADUAN SUARA 01

SMA Kristen Petra 3 memiliki kelompok paduan suara sekolah. Paduan suara tersebut bernama SMATRAGA VOICE, terdiri dari 38 siswa siswi pilihan. Mereka adalah siswa siswi yang memiliki minat dan bakat di bidang tarik suara.

Dalam rangka mengasah kemampuan para siswa dan memperkenalkan SMATRAGA Voice di tengah-tengah komunitas paduan suara pelajar di Surabaya, pada tanggal 03 Agustus 2019 SMATRAGA Voice mengikuti lomba Dispora Tunas Petra Cup, bersaing dengan sekolah-sekolah lain seperti SMA 15 Surabaya dan SMA Kristen Petra 2 Surabaya. Untuk menyiapkan lomba tersebut, kami anggota SMATRAGA Voice berlatih dengan tekun, bahkan hampir setiap hari berlatih di sekolah. Kami rela mengorbankan hari libur untuk berlatih menyongsong lomba tersebut. Pelatih kami yang bernama Pak Rony, sangat disiplin dalam melatih kami. Pak Rony tidak suka apabila kami tidak fokus pada saat latihan, beliau menginginkan hasil yang terbaik dari SMATRAGA Voice. Kami berlatih dua lagu yaitu Tekad sebagai lagu wajib dan Janger sebagai lagu pilihan. Kami juga belajar koreografi untuk lagu Janger dan diajarkan oleh guru kami yaitu Bu Sheila dan Bu Lusia. Kami juga mengenakan kostum layaknya orang Bali.

PADUAN SUARA 02

Pada minggu-minggu mendekati hari lomba, kami sangat gugup, terkadang latihan menjadi tidak optimal, tempo menjadi berantakan, kurang fokus, dan sering kali kami lupa dengan lirik yang akan kami nyanyikan. Namun kami tetap berusaha sebaik mungkin dan berdoa mohon hikmat Tuhan agar bisa menaklukkan rasa gugup dan menampilkan yang terbaik dalam perlombaan tersebut. Puji Tuhan pada saat bertanding, kami dapat memberikan penampilan optimal. Tempo suara dapat tertata dengan rapi. Kami juga dapat fokus melihat arahan Pak Rony sebagai Conductor.

PADUAN SUARA 03

Lombapun usai. Akhirnya kami semua dapat bernapas lega, ini semua karena berkat kasih karunia Tuhan. Pada saat pengumuman juara, SMATRAGA Voice disebut sebagai peraih Diploma Perak Kategori SMA/Mixed Youth Choir dengan total nilai 79,25. Kami senang bisa mencapai prestasi yang begitu membanggakan. Semua lelah yang kami rasakan terbayarkan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Rony yang telah sabar melatih SMATRAGA Voice, guru-guru yang membantu, orang tua dan teman-teman yang mendukung. Kiranya prestasi yang ditorehkan SMATRAGA Voice dalam Lomba Paduan Suara Dispora Tunas Petra Cup dapat membawa harum nama SMA Kristen Petra 3 Surabaya dan terlebih memuliakan nama Tuhan.  Tetap semangat untuk anggota SMATRAGA Voice. Bersama Tuhan kita bisa.

 

(oleh : Aurelia Gunawan/XI IPS 2)

boost the values reap the success