| |

 

Best Supporter PJCC

Pada hari minggu, 5 Oktober 2019, dilaksanakan lomba Petra Junior Cooking Competition. SMATRAGA (SMA Petra 3) mengirimkan 3 siswa sebagai peserta PJCC dan 10 orang siswa sebagai supporter untuk medukung teman-teman yang berlaga dalam lomba tersebut.

BEST SUPORTER

Sebagai supporter, kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mendukung teman-teman kami. Dibantu oleh Ibu Nuryanti, Kak Valencia dan Kak Sherly kami mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari gerakan, lirik, music iringan dan properti. Untuk gerakan kami membuat konsep menampilkan gerakan-gerakan yang lucu. Kami memilih Thimotius sebagai mascot karena penampilannya yang unik. Selama 2 hari kami berlatih gerakan, kami berusaha agar gerakan yang kami lakukan bias kompak. Untuk musik iringan kami me - remix dua lagu yang saat ini sedang populer di tiktok dibantu Pak Andre dan Pak Peter. Untuk properti kami mempersiapkan celemek, wajan serta topi chef.

Tiba pada tanggal pertandingan kami sampai di PTC pukul 10.00 WIB. Bersama teman-teman yang lain kami melihat panggung, kemudian melakukan registrasi. Pada saat registrasi kami memperoleh nomor urut penampilan ketujuh dan kami diminta untuk siap sekitar pukul 14.00. Sambil menunggu waktu tampil, kami berlatih bersama dengan Kak Valen di PTC, beberapa dari antara kami masih ada yang merasa tegang karena demam panggung, mungkin karena baru pertama kali tampil di depan umum.

BEST SUPORTER 1

Pukul 14.00 kami berkumpul di lokasi lomba, kemudian kami bersiap-siap, mengenakan kostum lengkap, berfoto dan berdoa untuk kelancaran penampilan kami. Satu demi satu supporter dari sekolah lain mulai tampil. Kami melihat ada beberapa supporter yang penampilannya bagus. Terbersit rasa ragu dalam diri kami masing-masing apakah kami bias menjadi salah satu yang terbaik.Tiba giliran kami tampil, langsung kami mengambil tempat di sisi kanan dan kiri panggung. Begitu music pengiring berbunyi kami langsung naik ke panggung dan melakukan semua gerakan dengan berbagaif ormasi secara all out. Kami buang semua rasa malu yang menghinggapi. Di hati kami hanya ada satu kata “berikan yang terbaik”. Selesai penampilan kami merasa lega. Pada saat pengumuman pemenang Best Supporter dibacakan, kami terkejut karena nama sekolah kami disebutkan sebagai pemenang Best Supporter PJCC 2019. Semua jerih lelah yang kami berikan tidak berakhir sia-sia, semua untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

boost the values reap the success