| |

Industrial Competition UKP 2020

Industrial Challenge UKP 20 21 1

Pada tanggal 3-4 November 2020 kami tim Impostor yang terdiri dari Nila Angelia, Jevon Joe Ariel, Jayden Alexander, dan Mattew Hans mewakili SMA Kristen Petra 3 mengikuti kegiatan lomba Industrial Competition di Universitas Kristen Petra. Kami mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat, ketika materi dibagikan kami segera mempelajarinya, setiap hari mulai pukul 8 kami selalu mengadakan kegiatan zoom meeting untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba. Kami memulai persiapan dengan membagi tugas masing-masing anggota, ada yang mengerjakan materi presentasi dan ada juga yang mengerjakan studi kasus. Melalui penyertaan Tuhan, bersyukur kami bisa melewati babak penyisihan dengan lancar, sampai pada akhirnya dinyatakan masuk ke Babak final.

Industrial Challenge UKP 20 21 2

Pada babak final ini kami harus mengerjakan dengan tenang, Materi sangat berbeda dengan babak 1 dan 2, tentunya cukup sulit. Ada banyak kendala yang kami hadapi mulai dari  file yang sudah disiapkan hilang, sehingga kami harus membuat materi tersebut dari awal. Kemudian materi studi kasus yang sulit untuk dipecahkan sedangkan waktu mengerjakan hanya diberi panitia selama 3 jam. Kami semua saling mendoakan, menyemangati agar tetap tenang dan berusaha memanfaatkan waktu dengan baik. Tiba pada waktu presentasi semua anggota mencoba untuk mempresentasikan bagian masing-masing dengan sebaik mungkin. Setelah presentasi selesai, kami semua menunggu pengumuman, sebelum pengumuman dibacakan kami semua berdoa bersama mengucap syukur karena Tuhan sudah campur tangan dalam setiap proses perlombaan mulai dari awal sampai babak final. Saat pengumuman dimulai kami tidak sabar mendengar dan ternyata kami mendapat juara 3. Kami sangat bersyukur untuk pencapaian tersebut.

Teamwork adalah kunci keberhasian kami, karena jika 1 orang tidak ada mungkin tidak bisa lolos dari babak ke babak. Kalau diingat kembali, rasanya sulit untuk kami bisa meraih juara 3 karena awalnya kita tidak tau apa apa dengan materi yang dibagikan. Tapi Tuhan itu sungguh baik bahkan teramat sangat baik, Tuhan tidak pernah mengecewakan anak anaknya saat anak anaknya berusaha dan bersandar kepadaNya.

Nilai Angelia
SMA Petra 3 Surabaya

boost the values reap the success