| |

Juara 1 Lomba Menulis Artikel HUT ke-70 PPPK Petra

JUARA ARTIKEL

Pada bulan Febuari 2021 lalu, saya sebagai perwakilan SMA Kristen Petra 3 mengikuti lomba artikel yang diadakan oleh PPPK Petra dalam rangka 70th Anniversary of PPPK Petra. Dalam lomba tersebut saya meraih juara pertama. Awalnya saya kesulitan mencari tema artikel karena peraturan mengharuskan tema yang berhubungan dengan Petra dan karya orisinal peserta yang belum pernah dibuat.

Setelah berpikir selama 2 minggu untuk mencari tema dan data, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil tema “Bakti Sosial PPPK Petra”. Tantangan yang saya hadapi saat membuat artikel adalah bagaimana caranya agar artikel yang saya buat dapat bermakna dan bermanfaat bagi pembaca. Oleh karena itu, saya menambahkan opini saya mengenai berbagi melalui bakti sosial dan berbagai cara lain. Selain itu saya menambahkan kutipan ayat Alkitab untuk mengingatkan kita akan pentingnya memberi dan berbagi kepada sesama.

Bagi saya, menulis merupakan salah satu cara untuk belajar akan hal baru karena melalui menulis kita dapat mengembangkan atau memperdalam ide dan wawasan kita. Melalui lomba artikel HUT PPPK Petra, saya juga belajar cara menulis artikel yang dapat diterima dan bermanfaat bagi orang lain. Saya juga belajar bahwa mengikuti lomba itu bermanfaat karena kita dapat mengetahui tolak ukur akan kemampuan kita dalam bidang tertentu.

Kesan saya setelah mengikuti lomba artikel HUT PPPK Petra, saya belajar banyak untuk menjadi lebih baik lagi dalam memaksimalkan potensi yang saya miliki. Saya berterima kasih kepada guru-guru yang mendukung dan memberi saran kepada saya, baik setelah lomba maupun sebelum lomba. Semoga SMA Kristen Petra 3 bisa terus maju dan berkembang menjadi lebih baik lagi. Serta dapat mendidik para siswa menjadi lebih baik dan memaksimalkan potensi yang mereka punya. 

Kent Sugiarto
SMA Kristen Petra 3 Surabaya

boost the values reap the success