| |

SMATRAGA Juara 1 FTRG UWKM 2021

LOMBA FTRG 1

Pada tanggal 20 Maret 2021 kami mengikuti lomba Food Technology Rally Games 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Kami mengetahui  info lomba tersebut melalui akun instagram sekolah yang aktif dalam memberikan info, baik  info kegiatan sekolah maupun info event-event yang diadakan oleh universitas-universitas.

Lomba tersebut diselenggarakan berdekatan dengan ujian kelulusan kelas XII. Walaupun pada saat itu kami berdua ada pada bulan-bulan ujian kelulusan kelas XII, kami tetap ingin aktif berpartisipasi mengikuti lomba. Lomba FTRG 2021 tersebut dilaksanakan dua hari lamanya,  yaitu pada hari sabtu dan minggu. Sebelum mengikuti lomba, kami dituntun dan diberikan  arahan agar acara dapat berjalan dengan lancar.  Pada saat “Technical Meeting” tersebut, kami diberikan informasi mengenai syarat, ketentuan, peraturan, cara mengikuti  lomba, dan materi yang akan diujikan dalam lomba tersebut. Kami diberi kisi-kisi mata pelajaran matematika, fisika, kimia, dan biologi yang harus kami pelajari. Kami juga diberi  materi mengenai teh yang terdiri dari asal-usulnya, cara pembuatan, macam-macam jenis teh,  kandungan teh, dan manfaat teh. Setelah mengikuti TM, kami berdua membagi tugas materi apa saja yang akan kami pelajari, seperti saya mempelajari kisi-kisi yang telah diberikan dan Natalia bertugas membaca dan menghafalkan materi mengenai teh. 

LOMBA FTRG 1

Pada tanggal 20 Maret, kami berdua sudah siap mengikuti lomba tersebut. Awalnya kami nerveous, dan takut kalah. Kami  juga tidak menyangka bahwa lomba tersebut adalah lomba yang sangat mengasyikan dan pada  akhirnya kami merasa sangat nyaman dan senang ketika mengikutinya karena lomba hari pertama adalah Rally Games. Menurut saya, lomba di hari pertama yang sangat mengasyikan adalah lomba di pos beradu cepat mengambil barang. Lomba tersebut menguji kecepatan dan ketepatan peserta, walaupun saya sempat terjatuh ketika mengikuti lomba, saya tetap enjoy. Pada  hari pertama kami dapat mengumpulkan poin sebanyak 1.642.

Pada lomba hari kedua, kami berhasil mendapatkan poin 100. Lomba di hari kedua adalah  lomba menjawab dengan tepat secara bergantian dan mengerjakan Teka Teki Silang. Tim kami termasuk tim yang unggul karena kami aktif dalam menjawab pertanyaan yang diberikan maupun yang diperebutkan. Dan Puji Tuhan, tim kami mendapatkan juara pertama dengan total poin 1.742. Padahal awalnya  kami tidak menyangka bahwa kami akan menang. Melalui lomba ini kami memperoleh sebuah pembelajaran bahwa “jangan pernah takut untuk mencoba karena kita belum tahu hasil akhirnya.” Semoga nama Tuhan dipermuliakan.

 

Dewi Sry Usman & Natalia Anggela

SMA Kristen Petra 3 Surabaya

boost the values reap the success