| |

Berkat Yang Luar Biasa

(Liga Olimpiade Pelajar ke-29, KSA 2021 dan ISSC 2)          

Selama masa sekolah secara daring, saya mengikuti berbagai olimpiade dan kompetisi di bidang Ekonomi. Tiga diantara lomba-lomba yang saya ikuti adalah Liga Olimpiade Pelajar ke-29, KSA 2021 dan ISSC 2.

Liga Olimpiade Pelajar ke-29 merupakan ajang kegiatan populer dan prestisius berupa kompetisi ilmu pengetahuan pada cabang mata pelajaran bagi para pelajar se Indonesia. Olimpiade ini diadakan pada tanggal 8 Agustus 2021 secara online. Pada Kompetisi ini saya mengerjakan 30 soal pilihan ganda dan saya bisa mengerjakan setiap soal dengan baik.

Kompetisi Sains Akbar (KSA) 2021 adalah kompetisi tingkat nasional. KSA 2021 dilaksanakan pada 29 Agustus 2021 dan diikuti oleh 45 peserta dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini dibagi menjadi 6 sesi dimana pada setiap sesi peserta diberikan waktu 30 menit untuk mengerjakan 10 soal pilihan ganda dan hasil akhirnya akan diakumulasikan untuk menentukan juaranya.

Indonesia Students Science Competition (ISSC) 2 merupakan olimpiade skala nasional yang diadakan oleh instansi Instint.ed. Di dalam kompetisi ini terdapat 2 babak yaitu babak penyisihan dan final. Babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2021, dan pada babak ini saya dapat mengerjakan soal yang diberikan dengan baik dan berhasil lolos ke babak final.

Babak final dilaksanakan pada tanggal 19 September 2021. Pada babak final ini setiap peserta diberikan 25 soal pilihan ganda. Soal dibacakan dan ditampilkan satu per satu oleh panitia melalui zoom dan peserta menjawab soal yang diberikan melalui google form.

Dari 3 lomba yang telah saya ikuti tersebut, saya berhasil mendapatkan juara 1 dan mendapatkan medali emas di setiap lomba yang saya ikuti. Semua ini berkat penyertaan Tuhan juga persiapan-persiapan yang telah saya lakukan. Saya juga berterima kasih kepada SMA Kristen Petra 3 dan guru-guru yang telah memberikan bimbingan serta dukungan kepada saya selama ini. Harapan saya ke depannya, saya bisa mengikuti lomba-lomba lainnya dan mendapatkan prestasi-prestasi untuk kemuliaan nama Tuhan serta kebanggaan bagi SMA Kristen Petra 3. Terima Kasih. Tuhan Yesus Memberkati.

 

(Jevon Joe ariel/XII IPS-1)

 

boost the values reap the success